HOME   CATAGORI  

Thursday, April 17, 2008

Samsung Bergerak Menjadi Produsen HP No 1 Dunia

Kapanlagi.com - Samsung berambisi mencapai posisi pertama di pasar telepon seluler dunia pada tiga tahun mendatang. Pada tahun 2007 naik ke posisi kedua dengan menjual lebih dari 161 juta unit HP. Naik 42% jika dibandingkan dengan tahun 2006.

"Kami optimis pada tiga tahun ke depan bisa menjadi pemain utama di dunia setelah sekarang menempati posisi kedua," kata Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Park Hee-hong kepada pers di Jakarta, Selasa ketika meluncurkan berbagai produk barunya.

Park Hee-hong mengemukakan, Samsung terus berusaha mengikuti kebutuhan konsumen, sehingga teknologi dan desain berbagai produknya akan terus disempurnakan melalui berbagai kegiatan penelitian dan pengembangan. Pada tahun 2008, ditargetkan menjual 200 juta unit HP.

"Kami akan mengikuti trend terbaru dan prioritas konsumen dalam menghadirkan produk-produk inovatif, yang dirancang untuk segmen konsumen yang berbeda-beda," katanya.

Ia menambahkan, Samsung akan membuat berbagai konten yang relevan dengan kebutuhan berbagai gaya hidup yang baru. Dicontohkan, untuk kampanye musik terpadu yang dinamakan live loud akan ditawarkan hal-hal baru yang lebih dari sekedar plattform musik.

Karena itu, Samsung hari Selasa meluncurkan 18 model telepon seluler terbaru, yang dilakukan berdasarkan segmentasi konsumen terbarunya.

Park Hee-hong mencontohkan ada enam kategori segmentasi konsumen yakni style, multimedia, infotainment, business, connected dan essential. Kategori ini dibuat berdasarkan penelitian terhadap gaya hidup, tingkah laku dan prioritas desain dari 20.000 pelanggan yang berada di lima benua dan 23 negara

No comments:

Custom Search