HOME   CATAGORI  

Saturday, April 05, 2008

Laskar Pelangi Difilmkan


Mencoba mengikuti kesuksesan dari film “Ayat-Ayat Cinta”, satu lagi film yang diilhami dari buku yang sedang laku dipasaran pada saat ini akan segera di filmkan. Film tersebut adalah Laskar pelangi, sebuah film yang diambil dari buku novel karya Andrea Hirata yang menceritakan tentang kisah sebelas orang anak Melayu Belitung luar biasa dan yang tak menyerah walau keadaan tak bersimpati pada mereka.


Mereka menyebut gengnya sebagai Laskar Pelangi, berbagai cerita bisa kamu dapatkan dari film ini, diantaranya kisah seorang Lintang, yang berprofesi sebagai kuli kopra cilik yang genius dan dengan senang hati bersepeda 80 kilometer pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan ilmu Atau Mahar, seorang pesuruh tukang parut kelapa sekaligus seniman dadakan yang imajinatif, tak logis, kreatif, dan sering diremehkan sahabat-sahabatnya, namun berhasil mengangkat derajat sekolah kampung mereka dalam karnaval 17 Agustus.


Dari Laskar Pelangi ini kita bisa mencontoh cara sederhana mereka yang begitu bersemangat dalam menjalani hidup plus berjuang meraih cita-cita. Hal tersebut yang menarik minat dari sutradara ternama Mira Lesmana yang ingin men-transform apa yang ada dalam buku ke layar sinema.


Untuk syuting filmnya sendiri sudah di mulai bulan Mei 2007 dan dengan mengambil lokasi yang sama dengan bukunya yaitu Bangka Belitung. Untuk pemeran dari film tersebut masih dirahasiakan karena membutuhkan waktu dan tenaga untuk dapat mencari aktor yang tepat untuk memerankan ke sebelas orang anggota laskar pelangi dan juga mampu menjiwai dan memiliki chemestri yang kuat dengan buku aslinya. Laskar pelangi diharapkan akan menjadi sebuah film keluarga yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia

Sumber : Simpatizone

No comments:

Custom Search