HOME   CATAGORI  

Thursday, April 17, 2008

Pemprov Aceh Siap Danai Persiraja dengan Syarat Khusus

Kapanlagi.com - Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, menyatakan, manajemen Persiraja Banda Aceh harus diperbaiki, sehingga dalam menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2008/2009 bisa tampil lebih baik lagi.

"Kita setuju Persiraja ditangani Pemerintah provinsi, tapi manajemennya harus dievaluasi, sehingga pada musim kompetisi mendatang akan lebih baik dan prestasinya mengharumkan nama daerah tanah rencong," katanya di Banda Aceh, Jumat.

Persiraja yang pernah menjuarai Divisi Utama Perserikatan tahun 1980-an selama ini ditangani Pemko Banda Aceh.

Namun, pada musim kompetisi mendatang, Pemko Banda Aceh menyerahkan tim kesayangan masyarakat Aceh itu ke Pemprov Aceh, karena dana operasional tidak lagi dianggarkan dalam APBD.

Wagub menyatakan, salah satu manajemen yang harus diperbaiki adalah dalam hal perekrutan pemain dan masalah keuangan. Rekrutmen pemain lebih mengutamakan pemain daerah, karena rasa nasionalisnya lebih tinggi.

Ia mengharapkan, bagaimana manajemen bisa mendatangkan pelatih yang bertaraf internasional, sehingga bisa menjadikan tim yang solid dan disegani.

Untuk membenahi manajemen, Muhammad Nazar akan memfasilitasi bertemu Gubernur dan mengundang Pengprov PSSI serta tokoh-tokoh sepak bola Aceh untuk membicarakan masa depan Persiraja.

Wagub Muhammad Nazar menyatakan, bagaimanapun Persiraja harus diselamatkan, apalagi tim tersebut sudah pernah membawa harum nama daerah di tingkat nasional.

Ketika disinggung apakah bersedia menjadi Ketua Persiraja, Wagub menyatakan, masih pikir-pikir, karena kesibukannya selama ini.

"Saya akan pikir-pikir dulu untuk menjadi Ketua Persiraja, karena untuk menjadi pengurus harus memiliki waktu yang banyak," ujarnya.

Wagub mengatakan, meskipun tidak menjadi ketua, tapi dirinya akan tetap membantu Persiraja, termasuk mencari sponsor. Ia mengaku sudah memiliki sponsor untuk membantu Persiraja.

Sumber : Kapanlagi.com

No comments:

Custom Search