HOME   CATAGORI  

Tuesday, April 01, 2008

Manusia hidup di Bulan

Yah, hidup di bulan. Badan antariksa Amerika, NASA, telah merencanakan proyek besar mereka untuk membuat stasiun luar angkasa di Bulan, bahkan “blue print” atau rancangan rencana membangun sebuah pangkalan pos di bulan tersebut sudah jadi dan akan dimulai pada tahun 2020 nanti.

Di dalam tempat tersebut nantinya akan ada disediakan berbagai data penting tentang pengetahuan, budaya, ilmu dan teknologi di bumi. NASA juga bermimpi untuk mengembangkan stasiun luar angkasa tersebut menjadi sebuah kota di Bulan, jika proyek tersebut berhasil maka besar kemungkinan akan menjadi sebuah tahapan baru peradaban yang menyeluruh, dan akan muncul sebuah cabang sejarah manusia, peradaban manusia yang muncul di atas bulan.

Seorang Ilmuwan dari laboratorium NASA, Jim Borker mengatakan, bahwa rencana tersebut dirancang untuk mengantipasi keadaan bumi yang kian lama tidak kondusif lagi bagi kehidupan manusia apalagi mitos yang mengatakan bahwa peradaban di bumi akan musnah seperti nasib dinosaurus yang lenyap akibat di tabrak komet. Walau bukan planet yang nyaman, bulan diharapkan bisa menjadi tempat alternatife yang lain bagi kehidupan manusia selain bumi.

Borker juga mengatakan, bahwa pada akhir abad ini akan muncul “pengembangan dunia ganda”. Mengingat kembali abad ke-20 lalu, dari Rider bersaudara yang menemukan pesawat hingga misi pendaratan “Apollo” di bulan. Dan seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi, dimana secara bertahap manusia telah memperbesar penyelidikan terhadap angkasa kosmik.

Sumber : Simpatizone

No comments:

Custom Search