HOME   CATAGORI  

Thursday, April 10, 2008

Kang Abik Cari Pemain 'KETIKA CINTA BERTASBIH'

Kapanlagi.com - Audisi film KETIKA CINTA BERTASBIH akan segera dilaksanakan. Para sineas yang menggarap film bernuansa Islam ini pun dalam waktu dekat akan menggelar casting untuk mencari pemain yang cocok. Namun, ada satu syarat penting yang diutamakan oleh penulis cerita tersebut, Habiburrahman El Shirazy, yaitu harus bisa membaca kitab suci Al-Quran.

Tokoh sentral dalam cerita film berdasarkan novel berjudul sama itu bernama Azzam, dan pemerannya diharapkan memiliki karakter dan latar belakang kehidupan yang tidak berbeda jauh dari penggambaran si tokoh.


"Saya harapkan pemeran tokoh Azzam ini paling tidak baca Al-Quran beres," kata Kang Abik saat berkunjung ke kediaman ustad Arifin Ilham di kawasan Depok, Selasa (8/4).


Kang Abik menjelaskan bahwa sosok Azzam dalam novel Ketika Cinta Bertasbih adalah seorang mahasiswa Al Azhar di Mesir, pekerja keras dan taat beribadah. "Karena mahasiswa Al Azhar, tentu baca Al-Quran pasti bisa, dan karena taat beribadah, pasti orangnya juga saleh," katanya.


Ia tidak mempermasalahkan bila pemeran Azzam adalah bintang film yang sudah terkenal atau pendatang baru, asalkan memiliki karakter yang pas dengan tokoh yang diperankan.


Sementara itu, Arifin mengatakan, "Buat apa susah-susah cari (pemeran) Azzam kalau orangnya ada di sini." Ia mengucapkan hal itu sambil tertawa dan menepuk paha si penulis novel.


Sutradara Chaerul Umam menambahkan, selain taat beribadah dan lancar baca Al-Quran, pemeran Azzam juga harus ganteng, karena dalam cerita ia disukai banyak wanita.


Menjawab pertanyaan wartawan, pihak SinemArt mengatakan kegiatan audisi paling cepat akan dimulai dua pekan mendatang, dan terbuka untuk siapa saja yang berminat mendukung film tersebut.


KETIKA CINTA BERTASBIH merupakan novel kedua Kang Abik yang diangkat ke layar lebar, setelah Ayat-Ayat Cinta yang diproduksi MD Entertainment dan mendulang sukses besar, ditonton oleh lebih dari 3,5 juta orang. (*/boo)

Sumber : Kapan Lagi

No comments:

Custom Search