HOME   CATAGORI  

Tuesday, April 22, 2008

PSSB Birerun Putuskan Tetap Rekrut Pemain Asing

Manajemen PSSB Bireuen menyatakan akan tetap mengontrak pemain asing untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang akan bergulir Juni 2008.

Sekretaris Umum PSSB, Anwar Afwadi di Banda Aceh, Jumat, menyatakan, pihaknya akan tetap merekrut pemain asing maksimal tiga orang, meskipun kondisi keuangan sangat minim.


Ia menyatakan, pihaknya belum menentukan nama-nama pemain asing tersebut, tapi yang penting akan dikontrak sesuai dengan kemampuan PSSB dan harus memahami budaya masyarakat Aceh yang Islami.


Anwar menyatakan, keberadaan pemain asing memang sangat dibutuhkan dalam tim karena sesuai tuntutan, mengingat hampir semua tim akan menggunakan pemain asing.


"Oleh karenanya, manajemen telah sepakat akan tetap menggunakan pemain asing, agar kita bisa bersaing dengan tim-tim lainnya," ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga mulai tanggal 22 April mendatang akan melakukan seleksi pemain lokal, baik yang berasal dari klub-klub di Kabupaten Bireuen maupun yang ada di Aceh.


Dari seleksi itu, akan lolos sebanyak 20 pemain yang nantinya menjadi pasukan PSSB Bireuen, tambahnya.


Menyinggung masalah dana, Anwar menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bireuen bersedia membantu Rp6 miliar yang dianggarkan dalam APBD setempat.


Namun, lanjutnya, saat ini PSSB harus melunasi hutang yang ditinggalkan pengurus lama sebesar Rp5,5 miliar.


"Jadi, dengan adanya bantuan Rp6 miliar dan hutang Rp5,5 miliar, maka PSSB hanya memiliki dana Rp500 juta. Kalau dengan uang sebanyak itu jelas tidak cukup untuk membentuk tim yang bagus," katanya.


Meskipun demikian, pengurus tetap berusaha mencari dana tambahan, agar tim kesayangan masyarakat "Kota Juang" itu bisa berlaga di Liga Indonesia, ujarnya.


PSSB dan dua tim dari Aceh, yakni Persiraja Banda Aceh dan PSAP Pidie akan sama-sama berlaga pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2008/2009

Sumber : kapanlagi.com

No comments:

Custom Search