HOME   CATAGORI  

Wednesday, March 26, 2008

Astronot Shannon Lucid Masuki Mir

Pelajaran sejarah yang kita terima hari ini adalah bergabungnya astronot Amerika Serikat, Shannon Lucid ke Mir. Stasiun angkasa luar milik Rusia resmi dimasuki Lucid pada 24 Maret 1996. Dia adalah astronot wanita pertama yang tinggal di stasiun angkasa luar.


Lucid adalah ahli biokimia. Dalam penelitiannya di Mir, dia berbagi pengetahuan dengan kosmonot Rusia, Yuri Onufriyenko dan Yuri Usachev. Tepat 26 September 1996, Lucid kembali ke bumi melintasi Atlantis. Total dia berada di angkasa selama 188 hari.

Kejadian menarik lainnya yang perlu kamu ketahui adalah 24 Maret 1999. Ketika itu North Atlantic Treaty Organization (NATO) mengebom Yugoslavia. Hal ini dilakukan karena militer Serbia melakukan pembantaian besar-besaran terhadap warga Bosnia keturunan muslim.

Peristiwa ini adalah masa kelam menjelang abad millennium karena ribuan umat manusia harus terbunuh. Pemimpin militer Serbia, Slobodan Milosevic pun dinyatakan sebagai penjahat perang.

Sejarah yang terjadi lagi di hari ini adalah bergabungnya penyanyi pop legendaries, Elvis Presley di kemiliteran. Dia tepat bergabung pada 24 Maret 1958. Meski sibuk mengikuti wajib militer, Elvis mampu menyelesaikan filmnya yang berjudul King Creole. Kini dengan beragam kejadian penting yang terjadi di hari ini, kamu pun bisa sekali-kali adu kepintaran dengan teman-temanmu. Bahkan bisa dijadikan bahan omongan dengan orang tua di rumah.

No comments:

Custom Search