HOME   CATAGORI  

Wednesday, March 26, 2008

7 Cara Hidup Sehat

1. Tetap berolahraga, walaupun terdengar klise namun berolah raga merupakan alat yang tepat jika kita hendak tetap hidup sehat. Dengan selalu aktif bergerak maka otot – otot kita akan terhindar dari kekakuan yang bisa membuat badan kita terasa kaku dan cepat lelah, terhindar dari gangguan jantung, obesitas, dan berbagai penyakit modern lainnya.

2. Kurangi menyantap makanan cepat saji, usahakan makan makanan yang rendah gula untuk sarapan. Sebuah studi dari Harvard University menyatakan bahwa sarapan pagi dengan sereal yang mengandung 14 gram serat dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan kegemukan dan juga serat dapat membantu untuk mencegah terjadinya sembelit.

3. Banyak makan Bayam atau sayur- sayuran. Menurut laporan dari Ohio State University bayam dan sayuran hijau mengandung banyak zat antioksidan yang dapat mencegah penyakit katarak, menurunkan resiko terkena stroke, dan lainnya. Dan juga tambahkan ikan sebagai makanan tambahan karena didalam ikan terdapat zat Omega 3 yang sangat berguna untuk mencuci zat-zat beracun dalam tubuh.

4. Tidur yang cukup. Mengatur kualitas tidur kita dengan baik dapat mempengaruhi aktifitas kerja kita seharian nantinya makanya usahakan kita cukup punya waktu untuk mengistirahatkan diri. Sejumlah studi menunjukkan tidur delapan jam cukup untuk mempertahankan kesehatan.

5. Cuci tangan. Rajin mencuci tangan adalah hal yang paling sering disarankan oleh orang tua kita namun jangan menyepelekan larangan tersebut. Karena dengan mencuci tangan kita dapat menurunkan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh infeksi. Juga dapat mencegah penyebaran kuman wabah penyakit epidemic dari berbagai macam tipe virus.

6. Mengkonsumsi Vitamin C minimal 500 miligram setiap harinya. Karena di dalam Vitamin C terdapat zat antioksidan yang utama yang berfungsi sebagai pencegah resiko berbagai macam penyakit yang dapat timbul akibat masalah penuaan. Masalah serangan jantung adalah salah satu akibat dari kurangnya vitamin C pada tubuh manusia.

7. Drive safely. Pembunuh nomor dua setelah penyakit kanker adalah jalanan, makanya kita harus ekstra hati-hati dalam mengemudi di jalan raya. Hindari menelpon, mengirim sms atau memoles bibir dengan lipstik sambil menyetir mobil. Lindungi diri kamu dan dari kecelakaan konyol yang seharusnya tidak terjadi. Gunakan helm saat bersepeda motor dan taati aturan lalu lintas.

No comments:

Custom Search