HOME   CATAGORI  

Wednesday, March 26, 2008

Film Tarzan Dikenalkan

Pada hari ini atau 76 tahun yang lalu, film Tarzan The Ape Man diluncurkan. Tepatnya pada 25 Maret 1932. Film yang bercerita tentang anak manusia yang diasuh oleh induk gorilla, mengambil seting di Afrika.


Film yang sangat popular hingga sekarang, dan pasti kamu mengetahuinya, ketika itu diperankan oleh Johnny Weismuller. Dia adalah perenang dan peraih emas olimpiade. Tubuhnya yang atletis menjadi bekal berharga sebagai pemeran Tarzan.

Berkat bakatnya, Weismuller pun membintangi 12 episode film Tarzan. Hingga kini telah banyak versi dari film Tarzan yang telah dibuat. Gen Asik yakin pasti kamu-kamu pernah melihat film Tarzan.

Peristiwa sejarah yang lain adalah pembunuhan Raja Faisal dari Arab Saudi pada 25 Maret 1975. Raja Faisal ditembak mati oleh keponakannya Pangeran Faisal di Riyadh. Raja Faisal adalah pembawa era modern bagi Arab Saudi dan dia sangat mendukung perlawanan bangsa Palestina terhadap Israel.

Mulai dari dukungan moral dan dana dia berikan langsung kepada Palestina. Sepeninggalnya, Arab Saudi kemudian dipimpin oleh anaknya, Putra Mahkota Khalid.

Sumber : Gen Asik

No comments:

Custom Search