HOME   CATAGORI  

Tuesday, March 04, 2008

Unimal Minta Pemkab Fokus Pendidikan

Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Prof A Hadi Arifin MSi, meminta pemerintah daerah untuk memberi perhatian utama pada peningkatan mutu pendidikan. Kemajuan suatu daerah terlihat dari kualitas pendidikan yang terdapat di daerah itu.

Hal itu dikatakannya saat melantik wisudawan Unimal angkatan VI, Sabtu (16/2). A Hadi mengatakan, saat ini perkembangan di Unimal Lhokseumawe sudah meningkat dan kemajuan dalam segala hal telah diraih meski belum maksimal. Lembaga yang ia pimpin akan terus melaju kearah kemajuan dan ini butuh dukungan semua pihak.

Kemajuan selama ini tidak datang begitu saja, tetapi juga berkat dukungan masyarakat, tokoh di daerah dan luar Aceh, pemerintah daerah, pemerintah pusat serta para anggota legislatif yang ada di daerah maupun di pusat dan para civitas akademika.

Atas hasil yang dicapai selama ini, pihaknya selalu komit untuk memajukan dan peningkatan mutu pendidikan. Tekad ini harus mendapat support dari lembaga lain. Sebab, tanpa hal ini maka pekerjaan besar tak mungkin dilakukan dan peningkatan mutu pendidikan menjadi tanggungjawab bersama.

Setelah adanya peningkatan mutu pendidikan, maka baru bisa berkompetisi dengan daerah lain. Upaya ini harus didukung sarana dan prasarana yang memadai. Tanpa adanya hal ini maka perjuangan tidak akan pernah maksimal. Sementara, total keseluruhan wisudawan pada hari itu sebanyak 221 orang.


Sumber : Universitas Malikussaleh

No comments:

Custom Search