HOME   CATAGORI  

Friday, May 23, 2008

X Ware Qrystal MF 1214 Bak Tiara Berhiaskan Berlian

X-Ware sebagai salah satu pemain notebook lokal tampaknya ingin meramaikan pasar secara sungguh-sungguh. Hal ini dapat dilihat pada notebook seri terbarunya, yaitu MF-1214 yang menggunakan platform Intel Santa Rosa serta TV tuner terintegrasi.

Taburan berlian di luar
Dilihat dari penampilan luarnya, siapapun pasti akan melihat emblem merek notebook ini terlebih dahulu. Logo X-Ware pada notebook ini dihiasi dengan sejumlah pernak pernik berkilau layaknya sebuah gugusan bintang andromeda. Sayangnya, meskipun emblem notebook ini memiliki tampilan yang memikat, desain keseluruhan MF-1214 terlihat cukup generik. Tampilan yang generik tersebut bukan berarti desain notebook ini tidak memikat, hanya Baja warna hitam di atas hitam menutup garis-garis desain notebook sehingga membuatnya tampil seperti itu.

Sedikit melihat-lihat port koneksi yang tersedia pada notebook ini, maka Anda akan terkejut melihat koneksi HDMI yang tersedia dibagian belakang casisnya. Koneksi ini adalah bonus yang diberikan karena menggunakan X3100, graphics card terintegrasi terbaru dari Intel.

Taburan berlian di dalam
Kiasan tampilan taburan berlian pada notebook ini juga berlanjut kepada spesifikasi yang diusung. Menggunakan prosesor Intel terbaru yaitu T7300 dengan kecepatan 2.00 GHz serta dikombinasikan dengan graphics card terintegrasi Intel X3100, notebook ini mampu menghasilkan nilai Sysmark yang cukup tinggi, setara dengan sebuah desktop kelas menengah. Kemajuan dibidang teknologi komputer bergerak saat ini memang sudah mengijinkan notebook untuk menyamai kinerja komputer desktop. Notebook ini tampaknya diperuntukkan bagi pasar kelas menengah-atas, karena tidak hanya mengusung memori sebesar 2 GB, melainkan juga dilengkapi hard disk berkapasitas 160 GB, kapasitas terbesar yang dapat digunakan.

X-Ware juga menyertakan TV tuner terintegrasi lengkap dengan software aplikasi Untuk menontonnya. Untuk menggunakannya, Anda cukup memasang antena serta meng-install driver dan aplikasi. Sayangnya, sinyal dari antena yang disertakan cenderung kurang kuat, dan Anda harus berada di kawasan di mana hanya sedikit interferensi sinyal dari antena pemancar lainnya.
Michael.Adhi@CHIP.co.id

Kesimpulan
X-Ware Qrystal MF-1214 merupakan notebook yang cukup menarik dari segi kinerja serta kelengkapan yang diusungnya. Berbasiskan senjata Intel terbaru, is memiliki kinerja yang cukup tinggi. Ditambah feature TV Tuner terintegrasi, notebook ini bisa dijadikan notebook multimedia yang cukup baik.

NOTEBOOK :
PRODUSEN: X-Ware
INFO: www.xware-evolution.com
HARGA:
DISTRIBUTOR: Intl United
TELEPON: (061) 453 2242

DATATEKNIS :
Prosesor: Core 2 Duo T7300
Speed 2.0 GHz, FSB 800 MHz, Cache 4 MB
Memori: 2 GB DDR2
Harddisk: 160 GB 5400 RPM
Interkoneksi: Wi-Fi
USB: 1
Firewire: 1
VGA : Integrated X3100

Sumber : Majalah CHIP

No comments:

Custom Search