HOME   CATAGORI  

Wednesday, May 14, 2008

Mahasiswa Lemhanas AS ke Aceh

Mahasiswa Lemhanas dari Amerika Serikat yang bertemu Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, mempertanyakan berbagai masalah tentang situasi dan kondisi daerah Aceh setelah terjadi bencana tsunami dan perdamaian.

“Mereka menanyakan beberapa hal termasuk tentang masih abadinya perdamaian di Aceh,” ujar Gubernur Irwandi Yusuf kepada wartawan usai menerima kunjungan 13 mahasiswa Lemhanas dari AS tersebut, Selasa (13/5) sore di ruang rapat gubernur, Banda Aceh.

Para mahasiswa Lemhanasnya Amerika Serikat sedang menempuh pendidikan 10 bulan di negaranya. Di akhir studinya mereka melakukan studi tour ke Indonesia dan memfokuskan kunjungan ke Provinsi Aceh di Indonesia.

“Mereka memfokuskan ke Aceh karena dianggap daerah unik, daerah yang ditimpa bencana tsunami yang dahsyat serta konflik yang berakhir dengan perdamaian,” ujar Irwandi didampingi Sekdaprov, Husni Bahri TOB serta Karo Hukum dan Humas, A. Hamid Zein.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Irwandi menyampaikan beberapa hal yang dihadapi Aceh pasca bencana dan perdamaian. “Di bidang ekonomi karena daerah baru selesai konflik sehingga investor yang tinggal hanya agribisnis dan tambang,” katanya.

Usai pertemuan, Michael R. Rousek, Consulate of the United States of America Political and Economic Officer menyerahkan plakat sebagai cendramata kepada Gubernur Irwandi Yusuf. Sebaliknya gubernur juga menyerahkan plakat Pinto Aceh kepada Rousek

No comments:

Custom Search