HOME   CATAGORI  

Monday, January 28, 2008

Bagaimana cara sukses kuliah sambil kerja

Cara sukses spesifik sih nggak ada. Tapi klo memang kamu mau kuliah sambil kerja, di sarankan untuk ambil kelas malam atau kuliah Sabtu-Minggu, karena kalau ambil kelas reguler, sulit banget untuk disambi kerja. Paling hanya bisa kerja part time dan mungkin hasilnya tidak seberapa. Kalau kamu ambil kelas malam atau Sabtu Minggu, maka kamu bisa kerja full dan tetap bisa menimba ilmu di kampus (uangnya dapet, ilmunya juga dapet)

Agar kamu bisa sukses, Intinya adalah Time Management yang baik dan berusahalah untuk tetap fokus dalam menjalani masing2 peran kamu. Kalau di kampus tetap harus belajar seperti mahasiswa/i pada umumnya tanpa harus bawa2 pekerjaan ke kampus. Jangan pernah menunda membuat tugas karena kalau nanti2 pasti tidak akan sempat mengerjakannya lagi, makanya sesibuk2nya kita, sediakan waktu sekitar 1 atau 2 jam untuk mengerjakan tugas di rumah, tidak harus tiap hari, sesuai kebutuhan aja. Waktu pasti akan sangat terbatas, so pandai2lah memanage waktu.

Kalau sedang di kantor, maka bekerjalah dengan sungguh2 dan hindari mngerjakan tugas2 kampus di tempat kerja. Karena selain tidak professional, hasilnya jg tidak akan maksimal

sumber :
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20071009202705AAuLNAm

No comments:

Custom Search