HOME   CATAGORI  

Thursday, February 07, 2008

KUFUR BESAR DAN MACAMNYA

Oleh Al Ustadz Abul Mundzir- Dzul Akmal as Salafiy Lc

Kufur besar menjadikan orang yang bersangkutan keluar dari islam. Kufur besar yaitu kufur dalam I’tiqod (keyakinan). Jenis-jenisnya amat banyak sekali, diantaranya :

1. Kufur Dengan Cara Mendustakan

Yaitu dengan mendustakan (tidak mempercayai) al Quraan atau hadist atau dengan mendustakan sebahagian yang ada pada keduanya. Seperti sekarang ini kelompok ingkarus sunnah (al Quraaniyyuun). Yang mana mereka tidak meyakini kebenaran (keotentikan) hadist. Sehingga jika kita perhatikan di dalam ceramah-ceramah, tulisan, dakwah mereka tidak terdapat satupun hadist Nabi. Maka ajaran ingkarus sunnah adalah ajaran kufur kepada Allah Tabaaraka wa Ta`aala. Allah Jalla wa `Alaa berfirman :

((وما ينطق عن الهوى إن هو إلا وحي يوحى)). النجم (3-4).

Artinya : “Dan tidaklah Nabi Shollallahu `alaihi wa Sallam berbicara menurut kemauan hawa nafsunya. Tidak lain tidak bukan ucapan beliau itu adalah wahyu yang diwahyukan kepadanya.” An Najm (3-4).


As Syaikh `Abdurrahman as Sa`diy berkata dalam menafsirkan ayat yang mulia ini : “Bukan pembicaraannya semata mata muncul dari hawa nafsunya. Dia juga tidak akan mengikuti kecuali apa-apa yang telah diwahyukan kepadanya, dari bentuk petunjuk dan taqwa pada Read More

No comments:

Custom Search